Tipe Penumpang Yang Di Sukai Oleh Pramugari
Asgar Travel - Pramugari setiap hari menghadapi penumpang yang beraneka macam. Tapi kalau ingin
Seorang pramugari dari maskapai komersil terkenal bernama Shawn Kathleen berbagi pendapat mengenai penumpang yang baik di mata mereka. Dari News.com, Kamis (28/11/2013), inilah sikap penumpang yang baik menurut para pramugari:
1. Menyadari keberadaan pramugari
Karena antrean dan berkali-kali pengecekan keamanan, banyak penumpang yang sudah lelah dan muram saat sampai di pesawat. Yang dipikirkan saat masuk pesawat hanyalah akankah ada kabin kosong di atas kepala, atau apakah teman sebelah Anda akan menyenangkan.
Secara tidak sadar, banyak penumpang yang tidak peduli dengan keberadaan para pramugari atau pramugara yang siap membantu mereka. Jangankan tersenyum, menengok saja tidak. Padahal, menurut Shawn, sedikit senyuman atau anggukan sudah bisa membuat segalanya lebih baik.
2. Mendengarkan
Bagi sebagian penumpang, demonstrasi mengenai keamanan di pesawat sudah ribuan kali didengar. Sehingga, banyak dari mereka yang tetap mengobrol atau berisik saat demonstrasi berlangsung.
Sadarkah, penumpang yang seperti itu sangat menyebalkan. Daripada ribut sendiri, Anda bisa tenang barang sebentar. Bahkan jika ingin, Anda pun bisa menonton demo tersebut dengan tenang.
3. Jagalah kaki
Pesawat termasuk salah satu transportasi umum. Selayaknya transportasi umum, menurut Shawn, Anda harus menjaga kesopanan dan kenyamanan orang di sekitar. Salah satu cara sederhananya adalah tidak membuka kaus kaki selama berada di pesawat.
Jangan juga menaruh kaki di sembarang tempat seperti sandaran siku, pojok kursi, atau malah kantung kursi. Jagalah kesopanan dan buat para pramugari juga menghargai Anda.
4. Lincah
Banyak kegiatan yang berlangsung selama di pesawat, mulai dari membagi makanan, mengambil nampan setelah makan, ke toilet dan lainnya. Kadang, semua itu berlangsung secara bersamaan. Padahal, lorong pesawat sedemikian kecilnya.
Maka dari itu, menurut Shawn, para pramugari sangat senang dengan penumpang yang lincah. Mereka yang bergerak dengan cepat dan efisien sehingga tidak terlalu mengganggu aneka kegiatan di lorong pesawat.
5. Jangan limpahkan kesalahan pada pramugari
Pramugari, menurut Shawn, tidak bisa memprediksi hadirnya turbulensi. Bukan pramugari juga yang menyebabkan keterlambatan pesawat karena padatnya kegiatan di sebuah bandara. Jadi, tolong jangan marah-marah pada pramugari mengenai masalah-masalah tersebut.
Tugas pramugari adalah memastikan semua penumpangnya aman dan nyaman. Di luar itu, ada orang lain yang bertanggung jawab. Sedikit ucapan terima kasih saat turun pesawat bisa membuat hari mereka lebih baik, ungkap Shawn.
membuat pramugari terkesan dan bahkan memperhatikan Anda, sikap-sikap berikut ini harus Anda miliki.
Seorang pramugari dari maskapai komersil terkenal bernama Shawn Kathleen berbagi pendapat mengenai penumpang yang baik di mata mereka. Dari News.com, Kamis (28/11/2013), inilah sikap penumpang yang baik menurut para pramugari:
1. Menyadari keberadaan pramugari
Karena antrean dan berkali-kali pengecekan keamanan, banyak penumpang yang sudah lelah dan muram saat sampai di pesawat. Yang dipikirkan saat masuk pesawat hanyalah akankah ada kabin kosong di atas kepala, atau apakah teman sebelah Anda akan menyenangkan.
Secara tidak sadar, banyak penumpang yang tidak peduli dengan keberadaan para pramugari atau pramugara yang siap membantu mereka. Jangankan tersenyum, menengok saja tidak. Padahal, menurut Shawn, sedikit senyuman atau anggukan sudah bisa membuat segalanya lebih baik.
2. Mendengarkan
Bagi sebagian penumpang, demonstrasi mengenai keamanan di pesawat sudah ribuan kali didengar. Sehingga, banyak dari mereka yang tetap mengobrol atau berisik saat demonstrasi berlangsung.
Sadarkah, penumpang yang seperti itu sangat menyebalkan. Daripada ribut sendiri, Anda bisa tenang barang sebentar. Bahkan jika ingin, Anda pun bisa menonton demo tersebut dengan tenang.
3. Jagalah kaki
Pesawat termasuk salah satu transportasi umum. Selayaknya transportasi umum, menurut Shawn, Anda harus menjaga kesopanan dan kenyamanan orang di sekitar. Salah satu cara sederhananya adalah tidak membuka kaus kaki selama berada di pesawat.
Jangan juga menaruh kaki di sembarang tempat seperti sandaran siku, pojok kursi, atau malah kantung kursi. Jagalah kesopanan dan buat para pramugari juga menghargai Anda.
4. Lincah
Banyak kegiatan yang berlangsung selama di pesawat, mulai dari membagi makanan, mengambil nampan setelah makan, ke toilet dan lainnya. Kadang, semua itu berlangsung secara bersamaan. Padahal, lorong pesawat sedemikian kecilnya.
Maka dari itu, menurut Shawn, para pramugari sangat senang dengan penumpang yang lincah. Mereka yang bergerak dengan cepat dan efisien sehingga tidak terlalu mengganggu aneka kegiatan di lorong pesawat.
5. Jangan limpahkan kesalahan pada pramugari
Pramugari, menurut Shawn, tidak bisa memprediksi hadirnya turbulensi. Bukan pramugari juga yang menyebabkan keterlambatan pesawat karena padatnya kegiatan di sebuah bandara. Jadi, tolong jangan marah-marah pada pramugari mengenai masalah-masalah tersebut.
Tugas pramugari adalah memastikan semua penumpangnya aman dan nyaman. Di luar itu, ada orang lain yang bertanggung jawab. Sedikit ucapan terima kasih saat turun pesawat bisa membuat hari mereka lebih baik, ungkap Shawn.
0 comments:
Post a Comment