Tips Agar Koper Tidak Hilang Di Bandara

Asgar Travel  - Bandara merupakan tempat yang cukup padat dengan hiruk pikuk penumpang dan
barang , sehingga tidak jarang terjadi kehilangan dengan barang bawaan atau koper milik anda. Berikut tips berkaitan dengan koper yang hilang :

1. Cermat Memilih Jalur Bagasi
Ada banyak sekali jalur penurunan barang atau bagasi, cermati dan simak informasi mengenai jalur yang tepat sehingga anda tidak salah mengantri. Lihat nomor penerbangan pesawat anda di atas jalur bagasi.

2. Jaga Baik-baik Kartu Klaim

Pada boarding pass atau tiket terdapat kartu klaim yang bisa anda gunakan untuk menginformasikan kepada petugas tentang koper anda yang hilang. Jangan abaikan kartu klaim ini karena akan sangat berguna saat kehilangan koper anda.

3. Jika Koper Anda Salah Pesawat
Pada kasus yang seperti ini , koper anda biasanya akan di kembalikan namun perlu kesabaran karena akan memakan waktu berhari hari.

4.Tandai Koper Anda
Tandai koper anda agar tidak tertukar dengan koper sejenis dan mudah di temukan. Penting juga anda menambahkan nama , alamat dan no telp di koper anda sehingga mudah di kembalikan jika di temukan orang lain.

5. Pakaian Cadangan
Jangan lupa menyiapkan pakaian cadangan di dalam tas / koper yang di bawa ke kabin. Ini mencegah anda kebingungan mengganti pakaian jika koper anda benar2 hilang.

6. Amankan Barang Berharga
Sebaiknya barang berharga di bawa ke kabin , koper di bagasi hanya berisi pakaian dan barang-barang yang bisa anda beli kembali jika benar2 hilang.

Sumber : Yahoo.co.id

0 comments:

Post a Comment

.

.